PAN Menyarankan Erick Masuk Parpol

0
39
Advertisement

Jakarta – Munculnya tagar #Erick2024 yang ditulis Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di akun instagram Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi topik hangat yang diperbincangkan warganet juga sejumlah partai politik, termasuk PAN.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay ikut menanggapi isu Erick maju di Pilpres 2024 tersebut.

“Beberapa faktor yang harus dipenuhi Erick untuk maju sebagai calon pemimpin nasional salah satunya memiliki elektabilitas yang kuat,” ujar Saleh, Rabu (24/3/2021).

Menurutnya, tidak hanya elektabilitas, karena saat ini Erick bukan dari kalangan parpol, maka dukungan dari partai politik diperlukan untuk mengusungnya pada 2024.

“Harus ada pendekatan dari Erick Thohir untuk menarik minat sejumlah parpol yang mau mengusungnya nanti,” katanya.

Saleh mengungkapkan, berdasarkan sistem hukum Indonesia, calon presiden (capres) harus didukung oleh parpol atau gabungan parpol dengan jumlah suara tertentu sesuai perundang-undangan.

“Selanjutnya, yang bersangkutan juga belum menyampaikan kepada publik bahwa Erick akan maju sebagai capres di 2024 nanti. Saat ini tokoh yang ramai dibicarakan di dunia maya hanya Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Ganjar,” ujarnya.

Mantan ketua komisi VII DPR RI tersebut menilai, wacana Erick Thohir maju sebagai capres terlalu cepat berkembang hanya karena ramai di dunia maya.

“Masih banyak faktor yang bisa mempengaruhi terkait pembahasan Erick maju di Pilpres 2024. Kita tunggu saja perkembangannya seperti apa,” pungkasnya.

Source : infonusantara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here