Piala Bergilir STQH-MQK Diboyong ke Tutar dan Campalagian

0
117
Ket foto : Penyerahan piala bergilir STQH dan MQH Polman
Advertisement

Laporan: Agas

POLEWALI, BinaBaca.com- Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten Polewali Mandar telah berakhir, Rabu, 31 Maret 2021, kafilah asal Kecamatan Tutar ditetapkan sebagai juara umum STQH KE IX, sedangkan Kecamatan Campalagian menyabet juara umum Musabaqah Qiraatil Kutub(MQK) yang ke-II.

STQH Polman ke- IX : Juara 1 Kecamatan Tutar : 4 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu, Juara 2 Kecamatan Wonomulyo : 4 Emas, 1 Perunggu, Juara 3 Kecamatan Campalagian : 3 Emas 4 Perunggu. MQK Polman ke-II : Juara 1 Kecamatan Campalagian : 4 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu, Juara 2 Kecamatan Binuang : 3 Emas, Perak dan 1 Perunggu, Juara 3 Kecamatan Mapilli :  2 Emas.

Bupati Polewali Mandar, H. Andi Ibrahim Masdar menyampaikan apresiasinya kepada para pemenang lomba STQH dan MQK tahun ini.Dominasi kafilah Kecamatan Tutar dan Campalagian diumumkan oleh dewan hakim, dengan membawa pulang piala bergilir STQH dan MQK yang diserahkan langsung oleh Bupati Polman, Andi Ibrahim didampingi Kepala Bagian Kesra Setda Polman, Alimuddin.

“Meski di tengah pandemi Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat peserta menunjukkan bakat dan kepiawaian mereka dalam melantunkan ayat-ayat suci Alqur’an, hadist dan kitab” Ungkap Bupati Polman.

Kepada peserta, ia  menekankan agar jangan merasa berpuas diri atas prestasi yang diperoleh, Ia berharap peningkatan kemampuan terus diasah dengan rajin berlatih mempersiapkan diri untuk menghadapi event yang lebih tinggi berikutnya.

“Baik itu pada tingkat provinsi maupun tingkat nasional, pertahankan predikat juara umum yang telah diraih” imbuh Bupati Polman.

Menurutnya, pelaksanaan STQH dan MQK ini merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Alquran, hadist dan kitab, serta menegakkan syiar islam, untuk memperkokoh nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat.

“Alquran mengajak semua manusia untuk bekerja sama dalam ketakwaan dan kebaikan, Dalam mempedomani alquran, kita patut meneladani pribadi Nabi Muhammad SAW.” kata Andi Ibrahim, Bupati Polman.

Ia menambahkan bagi yang belum memperoleh juara, ia berpesan untuk tidak berkecil hati, karena menurutnya ajang seperti ini setiap tahun dilaksanakan, peserta dapat mempersiapkan diri lebih matang lagi dengan pengalaman yang diperoleh selama mengikuti lomba.

“Tiap tahun kita menggelar lomba serupa, baik STQH, MQK maupun MTQ. Teruslah mengasah kemampuan demi memberikan yang terbaik di masa mendatang” pungkasnya.

Ket foto : Penyerahan piala bergilir STQH dan MQH Polman

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here