Hari Paskah, Polres Polman Terapkan Pengamanan Berlapis

0
29
Advertisement

Laporan: Agas

POLEWALI, BinaBaca.com -Perayaan Hari Paskah dan Jumat Agung, personel Polres Polman dibantu personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kompi III Polda Sulbar menggelar patroli pemantauan dan pengamanan di sejumlah gereja di wilayah hukum Kabupaten Polewali Mandar,  Jumat (2/4/2021).

Pemantauan dan pengamanan tersebut dipimpin langsung Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, didampingi Kabag Ops Kompol Jubaidi.

Gereja yang menjadi prioritas pengamanan adalah Gereja Toraja Mamasa ( GTM ), Gereja Petra, Gereja Pantekosta di Kecamatan Polewali dan Gereja Toraja, berlokasi di jalan Kartini Kelurahan Takkatidung, Gereja Musafir di Kelurahan Lantora, Gereja Sion Toraja Mamasa di jalan poros Polman-Majene Kelurahan Polewali serta Gereja Katolik Paroki Santo yosep di jalan semangka Kelurahan Polewali.

Sesuai pantauan Polres Polman, pelaksanaan hari paskah terpantau aman dan kondusif, kegiatan Ibadah tersebut diamankan langsung oleh personel pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup Polres Polman.

Tak hanya itu, personel Brimob Polda Sulbar bersenjata lengkap ikut serta bersama Polres Polman melakukan pengamanan di area gereja selama rangkaian perayaan hari paskah berlangsung.

“Pelaksanaan giat pantau monitor dalam rangka mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang dapat terjadi, ” ungkap Kapolres Polman, AKBP Ardi Sutriono.

Sebelumnya, personel Polres Polman melakukan sterilisasi gereja serta menerapkan pengamanan berlapis di gereja dengan memeriksa setiap jemaat yang masuk dengan menggunakan metal detektor.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghindari kejadian yang tidak dinginkan seperti penyerangan yang tak terduga seperti kejadian bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar dan penyerangan Mabes Polri. ” Jelas Alumni Akademi Kepolisian Tahun 1999 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here