Klub Honda ADV dan N-Max Susuri Wisata Alam Alu

0
103
Advertisement

Laporan : Risna DN

ALU, BinaBaca.com–Kegiatan rutin Komunitas Honda ADV Indonesia Chapter Polewali Mandar atau yang sering disebut HAI Chapter Polewali Mandar, Sulawesi Barat kembali melaksanakan kegiatan “Touring Wisata ” pada hari sabtu tanggal 10 April 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplor destinasi wisata yang berlokasi di Kappung Sumarrrang, Desa Kalumammang, Kecamatan Alu, Kabupaten Polewali Mandar. Pada kesempatan yang sama, kegiatan ini juga diikuti oleh Yamaha NMAX Club Indonesia Chapter Majene (YNCI).

Touring wisata kali ini ditempuh kurang lebih 1.5 – 2 jam dengan kondisi jalan yang sangat baik hingga menuju objek wisata. Adapun titik keberangkatan dimulai dari depan Kantor Tunasjaya Motor Polewali Mandar dan sekretariat Yamaha NMAX Chapter Majene.

M. DUHRI yang akrab di sapa Om Aciel yang merupakan Ketua HAI Chapter Polewali Mandar menjelaskan, bahwa kegiatan kali ini mengambil objek wisata yang berlokasi di Kappung Sumarrang karena objek wisata yang berada di daerah tersebut memiliki keindahan alam yang eksotis.

“Di Kappung Sumarrang ini, objek wisatanya sangat indah. Jadi, sepanjang jalan kita dimanjakan dengan pemandangan perbukitan yang sejuk, kawasan persawahan yang tersusun rapi, hamparan pegunungan dan bukit-bukit kecil ditumbuhi dengan rumput ilalang dan ketika tiba di lokasi wisata kita disuguhkan oleh susunan batu stalagmit yang tersusun begitu indah. Apalagi kalau kita mendapatkan sunrise dan sunset, ada keindahan tersendiri yang akan kita dapatkan,” ungkapnya.

Pimpinan Cabang PT. Honda Tunasjaya Motor Polman Ini juga menyampaikan agar kunjungan seperti ini harusnya sering dilakukan. Selain untuk mempererat tali silaturrahmi dengan para anggota dan anggota komunitas lainnya di Yamaha NMAX Club Indonesia Chapter Majene (YNCI), kegiatan ini juga diselenggarakan karena bentuk tanggung jawab sosial perusahaan komunitas bagi peningkatan pemberdayaan potensi lokal terhadap masyarakat, dan promosi wisata melalui sosial media yang kita punya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Agar masyarakat lokal maupun non lokal dapat melirik wisata yang terdapat didaerah ini sehingga dapat dikunjungi dan memiliki nilai ekonomis bagi masyarajat setempat.

Pimpinan Cabang PT. Indomobil Finance Indonesia (IMFI Polman) l dalam kegiatan ini, Ikang Fauji Siallagan menyempatkan diri ikut dalam rombongan touring, dan menjelaskan bahwa upaya untuk ikut tour ini merupakan bentuk Corporate Social Responsiblity/CSR dari perusahaan IMFI Polman yang selalu berseinergi dalam upaya peningkatan pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi sosial dan lingkungan, dengan mengunjungi dan melihat potensi yang ada pada suatu desa dan memperkenalkannya, minimal kepada karyawan dan relasi-relasi perusahaan agar bisa menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata-nya dikemudian hari.

Lebih lanjut dijelaskan Ikang Fauji bahwa merasa begitu terkesima terhadap alam yang masih begitu alami yang disajikan oleh Alam Desa Sumarrang ini.

Touring wisata Kappung Sumarrang Desa Kalumammang ini diharapkan menjadi memiliki manfaat yang luar biasa, karena ada banyak hal yang dapat terekspos didaerah ini. Bukan hanya soal sajian view pegunungan yang menakjubkan, sensasi semilir angin dipelantaran sungai mandar yang selaras dengan nada-nada alam, serta pesona detik-detik sang fajar keluar dari peraduannya dapat dinikmati didaerah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here