IKAT MATI Terbentuk, Ria Idrus: Kami Tunggu Kreativitasnya

0
31
Advertisement

Laporan: Ahmad

TINAMBUNG, BinaBaca.com—”Saya beserta pemerintah Kecamatan Tinambung tentunya terbuka dengan kritikan teman-teman mahasiswa sekalian. Bagi kami, kritikan bukanlah momok yang menakutkan. Melainkan proses pembelajaran untuk pemerintah agar bisa bekerjasama dengan mahasiswa. Dengan dilantiknya kalian pada periode 2021-2022 ini, tentu kami berharap teman-teman membantu kami dalam berpikir dan konsolidasi. Dimana kita tahu, bahwa pemikiran anak muda masih segar dan kita semua dapat bergandengan tangan untuk perubahan yang lebih baik.” ungkap kak Ria sapaannya dalam dunia tetater, khususnya di Keluarga Besar Teater Flamboyant.
Pernyataan tersebut di atas disampaikan Ibu Camat Tinambung Ria Idrus saat melantik pengurus organisasi Ikatan Mahasiswa Tinambung (IKAT MATI) Periode 2021-2022 secara resmi bertempat di Kantor Camat Lama Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman, Prov. Sulawesi Barat Rabu, (26/04).
Ia juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa Camat Kecamatan Tinambung sangat terbuka kepada mahasiswa yang ingin menyampaikan kritik terhadap kinerja pemerintah Kecamatan Tinambung, dengan catatan bahwa yang disampaikan tidak hanya kritikan tetapi harus disertai dengan solusi.
Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan Pengurus Ikatan Mahasiswa oleh Camat Tinambung, Ria Idrus. Pelantikan tersebut dilaksanakan secara luring dan diikuti sekitar 60 peserta dan tentunya memenuhi protokol kesehatan.
Ia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan organisasi kemahasiswaan yang baru dengan begitu, organisasi tersebut sebagai tempat untuk melatih leadership, mengembangkan kreativitas dan inovatif.Beliaupun tak henti-hentinya memberikan semangat kepada mahasiswa untuk segera merencanakan serta merealisasikan program kerja.
“Saya juga berharap, adik-adik mahasiswa dapat segera merencanakan program kerja dan menjalankan tugas sesuai dengan perannya masing masing. Oleh karena jtu, kami tunggu kreativitasnya, kami tunggu gerak cepatnya dalam membangun Kecamatan Tinambung.” pungkas Ibu Camat tersebut dengan semangat yang membara.
Syamsuddin Kaimuddin Tahir selaku Ketua IKAT MATI saat mendapat giliran untuk memberikan sambuta menyampaikan bahwa terbentuknya lembaga ini berawal dari keinginan mahasiswa yang berasal dari Tinambung untuk membangun komitmen dan membantu serta berkontribusi kepada masyarakat.
“Salah satu fungsi pemuda adalah agen perubahan. Terbentuknya lembaga ini menjadi wadah bagi teman-teman mahasiswa yang telah berkomitmen, untuk membangun serta berkontribusi kepada masyarakat. Kita harus membawa nilai-nilai positif, dan tupoksi kita sebagai mahasiswa diharapkan tidak mencederai nilai-nilai kemahasiswaan.” tegas ketua IKAT MATI
Harapan Syamsuddin bahwa pemerintah bisa diajak kerjasama. Sehingga semangat mahasiswa dalam berlembaga semakin loyal dan maksimal.
“Saya berharap pemerintah bisa diajak kerjasama sehingga kita semakin semangat membawa nilai-nilai postif, loyalitas, serta dapat memaksimalkan perjuangan dengan adanya dukungan sehingga mahasiswa tidak lagi hanya dilabelkan membawa perubahan. Dan saya juga mengucapkan terima kasih telah diapresiasi dan menerima hadirnya IKAT MATI. Sehingga kami berharap, akan terjadi revolusi besar-besaran di Kecamatan Tinambung ini.” Tegas Syamsuddin yang diiringi tepuk tangan meriah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here