HUT Partai Gelora, Gelar Turnamen Sepak Takraw

0
14
Advertisement

Mamuju, BinaBaca.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Sulbar, menggelar turnamen sepak takraw dalam rangka menyambut HUT Partai Gelora ke-2 pada, 28 Oktober mendatang.

Turnamen sepak takraw Gelora Cup I ini diikuti 32 tim yang akan berlaga di GOR Mamuju.

Tak hanya diikuti dari atlet-atlet dari Kabupaten Mamuju, Dari Kabupaten Polewali Mandar dan Majene juga antusias mengikuti turnamen ini.

Ketua DPW Gelora Sulbar, Hajrul Malik menuturkan turnamen sepak takraw Gelora Cup I yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan jelang HUT ke-2 ini, sekalius sebagai bentuk sosialisasi ke masyarakat terkait keberadaan Partai besutan Anis Matta itu khususnya di Sulbar.

Katanya, salah satu alasannya pihaknya menggelar turnamen merespon posisi Sulbar yang berada di dasar klasemen perolehan Medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kemarin.

“Semua kalangan memberikan kritikan. Tapi Gelora memilih prinsip daripada kita menutup kegelapan lebih menyalakan lilin. Ini mungkin secuil yang bisa kita lakukan,” kata Ketua DPW Gelora Sulbar, Hajrul Malik saat membuka kegiatan tersebut, Jumat (15/10/21).

Olehnya mereka ingin menjadikan turnamen ini sebagai ajang pencarian bakat. Dia berharap melalui turnamen ini juga Pemerintah Kabupaten, Pemprov Sulbar, KONI dan Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PTSI) dapat mengindentifikasi potensi para atlet Takraw untuk menjadi atlet Sulbar kedepannya.

“Ini persiapan dua Minggu dan membludak. Ini kita batasi karena hanya boleh 32 (tim) kalau lebih harus 64 tim lagi. Ini mengisi ruang-ruang pencarian bakat dan penyaluran bakat masyarakat terutama dari kaum millenial,” sebutnya.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju, Saharuddin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DPW Partai Gelora Sulbar dengan menyelenggarakan turnamen ini.

“Sebuah Partai yang baru muncul tapi semangatnya yang luar biasa untuk Mamuju. Partai gelora mampu melihat animo masyarakat dalam sepak takraw,” katanya.

Kata dia, banyaknya tim yang mengikuti turnamen ini menjadi salah satu bukti bahwa sepak takraw ini banyak diminati oleh para pemuda.

“Ajang ini menjadi salah cara mencari bibit yang berpotensi. Boleh jadi inilah yang akan mengikuti sepak takraw di Porprov nanti yang insyaallah Mamuju menjadi tuan rumah,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here