Anak saya “Nekat” Pak…!, Saya Ini Hanya Claning Service

0
11
Advertisement

Mamuju, BinaBaca.com- Bercampur bahagia dan rasa haru dengan mata berkaca-kaca, Bapak Hajratul Aswat (dipanggil Pua’ Kaco Malate) mengantar dan melepas putranya yang telah lulus mengikuti seleksi pertama Sekolah Calon Tamtama Tentara Nasional Indonesia (Secata TNI) di Mamuju dan dilanjutkan seleksi tahap kedua yang dilaksanakan di Makassar.

Ashabul Kahfi adalah Putra Pua’ Kaco Malate, telah melalui tahapan-tahapan ujian yang dilaksanakan oleh panitia di Korem 142 Mamuju dan dinyatakan lolos ke Makassar untuk seleksi lanjutan di tingkat Kodam Hasanuddin.

“Awalnya saya sangat pesimis pak, tapi melihat kegigihan anak saya, akhirnya saya terharu dan memberikan dorongan kepadanya”, tidak mungkin ada orang-orang kecil seperti kita ini bisa bersaing. Saya ini hanya seorang Cleaning Service. Tuturnya.

Pua’ Kaco Malate, dengan semangat menggebu-gebu menceritakan bagaimana sehingga anaknya nekat masuk Anggota TNI.

Waktu itu saya pulang ke Majene, anak saya menyampaikan kepada saya “Pak kalau saya tamat Sekolah saya mau mendaftar jadi Tentara”, saya jawab, nak..bapakmu ini hanya Cleaning Servic, mau pakai apa kalau mau mendaftar kita tak punya apa-apa. Lalu dia bilang sama saya “pak yang lulus itu orang yang ujian” makanya saya harus ikut, saya pun jadi tersentuh dan mengiakan kepada anak saya dan mulai saat itu mencari informasi kapan ada jadwal penerimaan Secata, mudah-mudahan dengan jalan ini anak saya dapat merubah dan mengangkat nama keluarga menjadi anggota TNI AD.

“Saya terus berdo’a semoga di hari pahlawan ini, berkat usaha dan tekat untuk selalu belajar, berlatih dan berdoa hingga bisa lulus terpilih menjadi bagian dari anggota TNI dan Bapak panglima dapat melihat perjuangan anak saya”.Harap pua’ kaco malate.(Adhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here