Tinjau Dusun Abrasi, Bupati Janjikan Tanggul dan Pemecah Ombak

0
67
Advertisement

MAMUJU, binabaca.com-Baru saja tiba di bandara Tampa Padang Mamuju, Bupati Mamuju Hj. Sutinah Suhardi, langsung bertolak meninjau lokasi bencana banjir ROB dan abrasi di dua dusun di Kecamatan Kalukku yakni dusun Malolo dan dusun Kayumate, Minggu(5/12).

Kedatangan Sutinah Suhardi yang di terima dengan warga setempat, dimaksudkan untuk memantau secara langsung kondisi dusun yang berada di pesisir pantai tersebut pasca banjir yang dialami beberapa waktu belakangan.

Sutinah yang di dampingi oleh ketua DPRD Sulbar Hj.Sitti Suraidah Suhardi, serta Kepala Dinas PUPR kabupaten Mamuju, Basit, berdialog dengan beberapa warga serta tokoh masyarakat dan Kepala Desa, hasilnya Sutinah berjanji akan memberikan solusi atas kondisi tersebut.

“Saya telah memantau sendiri kondisi di dua dusun ini dan ternyata memang cukup memprihatinkan dan harus segera di benahi, insya Allah tahun depan kita akan berikan solusi dengan membuat tanggul yang sangat urgen sekitar lima puluh meter dan pemecah ombak sekalian, mudah-mudahan ini akan membantu menyelesaikan masalah di dua dusun ini,”kata Sutinah.

Kepala desa Kalukku Barat, Arman Hafid, mengaku kondisi banjir ROB dan abrasi yang terjadi di dua dusun tersebut telah menjadi musibah tahunan yang menjadi langganan yang dominan berprofesi sebagai nelayan.

Ia berharap tanggul yang rusak parah di dekat pemukiman warga mendapat solusi perbaikan melalui APBD karena pembiayaannya ditaksir cukup besar dan tidak dimungkinkan ditangani melalui dana desa.

“Kami berharap kepada Pemkab Mamuju untuk dapat memberikan perhatian khusus di desa kami yang mengancam pemukiman warga,”ujarnya.

Selain memantau kondisi dan telah menyiapkan solusi, Bupati Sutinah Suhardi juga memberikan bantuan sembako kepada sejumlah warga terdampak banjir air pasang pada dua dusun tersebut.(Adhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here