Pengusaha Sablon di Mamuju Keluhkan Kenaikan Harga Kaos

0
82
Advertisement

MAMUJU, Binabaca.com – Akibat melesatnya harga bahan baku kapas di pasar internasional belakangan ini membuat harga kaos katun ikut naik. Hal ini di keluhkan pengusaha sablon di Kabupaten Mamuju.

Owner Paindo Sablon dan Konveksi, Fajar mengatakan, dengan adanya kenaikan harga bahan kaos tersebut secara otomatis ia akan ikut menaikkan harga.

“Karena bahan kaos naik jadi mau tidak mau kita akan naikkan harga sablon,” singkatnya,Selasa(7/12).

Ia mengungkapkan selama ini Paindo Sablon dan Konveksi menyediakan kaos secara mandiri untuk para pelanggan, akan tetapi dengan adanya kenaikan ini akan melakukan komunikasi kepada pihak penyedia kaos.

“Karena kan selama ini kebanyakan saya yang sediakan kaosnya. Jadi dengan adanya kenaikan ini saya koordinasi dulu,” ungkap Fajar.

Pelanggan yang selama ini menjadi langganan tetap sudah mengetahui harga.

“Pelanggan tetap sudah tau, tapi kita akan kembali menyesuaikan karena ini sudah dua kali naik,”ujarnya.

Kenaikan harga yang pertama, kata Fajar, itu terjadi sekira 2 pekan yang lalu. Kenaikan harga yang kedua ini akan terjadi mulai Rabu 8 Desember besok.

“Dua pekan lalu baik 8 Ribu. Mulai hari ini sementara komunikasi dengan mitra pengambilan kaos saya yang di Makassar sambil menunggu kenaikan harga besok,” pungkas Fajar.

Dia menambahkan, kenaikan harga Ini berpotensi mempengaruhi jumlah order yang masuk.

“Tapi tentu kita berharap, tidak mempengaruhi daya beli pasar, kenaikan harga juga sudah kami sampaikan melalui postingan agar pelanggan dapat mengetahui. Sebelumnya 65 ribu sampai 85 ribu harga tergantung jumlah orderan. Sekarang 70 ribu sampai 100 ribu,”tutup Fajar.(Adhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here