Basarnas Bangun Kerjasama Media Melalui Gahtering 2021

0
52
Advertisement

MAMUJU, Binabaca.com-Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju melaksanakan media gathering 2021 di Kabupaten Mamuju yang di hadiri sejumlah wartawan, Kamis(23/12).

Kepala Basarnas Mamuju, Muhammad Arif mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Basarnas dan Media.

“Kita menyamakan persepsi terkait pemberitaan pertolongan dan pencarian. Tujuan kami minta masukan dan saran seperti apa pemberitaan itu supaya pemberitaan itu tidak membuat Simpang siur,” kata Arif.

Arif mengungkapkan, seperti pesan yang disampaikan Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan harus dapat bekerjasama dengan media.

“Walaupun kerja kita jungkir balik tanpa media tidak akan maksimal,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, kata Arif, meminta saran dan kritikan demi kemajuan Basarnas. “Kami meminta saran agar demi kemajuan pemberitaan Sulbar terkait pencarian dan pertolongan,” ucapnya.

Dia berharap, informasi pencarian dan pertolongan dapat lebih cepat di sampaikan apabila terjadi bencana ataupun kecelakaan lainnya. “Apalagi jika menyangkut nyawa manusia tolong di laporkan agar kami dapat lebih cepat bergerak,” harapnya.

Diketahui tugas dan pokok Basarnas di atur dalam Undang-undang nomor 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan.(Adhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here