Satu Tahun Pascagempa, LDNU Sulbar Gelar Dzikir Bersama

0
44
Advertisement

MAMUJU, Binabaca.com-Satu tahun gempa bumi berkekuatan 6.2 magnitudo mengguncang wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), Nahdatul Ulama Sulbar akan menggelar zikir dan istighosah.

Zikir dan istighosah akan digelar di Masjid Babul Jannah di kompleks pasar baru Kecamatan Mamuju, Mamuju Sulbar, Sabtu, 15 Januari 2022, pukul 19.30 wita.

“Dzikir dan istighosah akan kami gelar untuk menyadarkan kaum muslimin menjadikan peristiwa gempa bumi tersebut sebagai peristiwa yang memiliki nilai spiritual,” kata Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Sulbar, Nursalim, Senin, 10 Januari 2022.

Nursalim mengungkapkan, pihaknya ingin peristiwa 15 Januari 2021 lalu menjadi pelajaran penting, bahwa hidup tidak hanya sekedar bicara soal mengejar dunia.

“Tetapi ada juga di sisi lain keinginan untuk mendapatkan jalan-jalan pengampunan di sisi Tuhan,” katanya.

Ia berharap, warga Sulbar yang terdampak gempa bumi setahun lalu, bangkit dari keterpurukan.

“Mengawali 2022 ini, mari kita bangkit serta merefleksi kembali hal-hal yang masih kurang dari apa yang kita lakukan,” kata Nursalim.

Dia menambahkan, peristiwa gempa bumi 2021 akan menjadi momentum yang selalu dikenang.

“Bahkan kalau memungkinkan, kita merekomendasikan untuk dijadikan sebagai program tahunan, khususnya bagi pemerintah bahwa ini adalah duka kita bersama,” tutup Nursalim.(Adhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here