Open Turnamen Catur Gubernur Cup Sulbar Dibanjiri Pendaftar Dari Luar Daerah

0
56
Advertisement

MAMUJU, Binabaca.com – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Barat akan menggelar pertandingan catur skala nasional. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 15 sampai 16 Januari 2022 di Mamuju.

Ketua Panitia Pelaksana Open Turnamen Catur Gubernur Cup Sulbar, Irham Azis S.IP, WNP, mengatakan perhelatan catur nasional tersebut merupakan ajang silaturahmi pecatur Nasional. Sejak pendaftaran resmi dibuka, banyak pecatur dari luar daerah yang menyatakan diri siap hadir.

“Pendaftarnya sudah lebih 100 Orang, kebanyakan dari luar daerah dam diprediksi akan terus bertambah. Jumlahnya memang banyak karena hadiah yang disiapkan sampai 50 orang peserta. Selain itu, kami memberikan juga apresiasi kepada pecatur lokal dan yunior ” ucap Ketua Percasi Kabupaten Mamuju, Jumat pagi, 14 Januari 2022.

Rencananya, open turnamen catur ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar di Hotel Grend Maleo Mamuju, pada hari Sabtu 15 Januari 2022 pukul 09.00 Pagi.

Selanjutnya, pertandingan akan digelar di Wisma 45 Manakarra Mamuju. Namun sebelumnya, akan didahului dengan teknikal Meeting di Wisma 45 Manakarra Mamuju, Jumat 14 Januari 2022, pukul 20.00 Wita.

“Insya Allah Bapak Gubernur (Ali Baal Masdar) akan membuka acara secara resmi di Maleo. Kami berharap semua peserta bisa hadir diacara pembukaan, termasuk undangan kepada sejumlah pihak ” ujar Ketua Ikatan Jurnalis Sulbar, Irham Azis.

Percasi Sulbar menyiapkan hadiah hingga puluhan juta rupiah. Terbanyak, hadiah untuk juara 1, sebesar 7 Juta Rupiah. Maka tidak heran, jika pendaftarnya ada dari pulau Jawa, Maluku, Papua dan Wilayah regional Sulawesi sudah ikut mendaftar.

“Pecatur yang siap hadir sudah banyak, ada dari Surabaya Jawa Timur, Manokwari Papua, Maluku, Gorontalo, Kendari, dan daerah lain di Sulawesi. Kami berharap muncul pecatur dari Sulbar, yang siap bersaing dengan pecatur Nasional” Kunci Irham.(Adhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here