Dialog Awal Tahun: Motivasi Pengembangan Usaha

0
80
Advertisement

MAMUJU, Binabaca.com – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mamuju menggelar dialog awal tahun di Hotel Berkah, Mamuju. Senin (17/1/2022).

Dialog yang bertema: peluang, tantangan serta peran pengusaha muda dalam meningkatkan perekonomian daerah Kabupaten Mamuju ini, menghadirkan narasumber Kepala Bapenda Kabupaten Mamuju Rakhmat Tahir, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Mamuju, Syarifuddin Harun, Kepala Bidang Pariwisata, ekonomi kreatif, koperasi dan UMKM BPC HIPMI Mamuju Adi Manjaya Putra.

Ketua Panitia Muhammad Said menerangkan, kegiatan itu merupakan cara agar para pelaku usaha, terlebih kepala para pengurus HIPMI Mamuju untuk terus mengembangkan usahanya.

“Tidak adalagi pengurus HIPMI yang tidak memiliki usaha yang tidak berkembang,” kata Muhammad Said.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu memotivasi para pengusaha untuk menjawab berbagai tantangan dan memanfaatkan peluang usaha.

Ketua BPC HIPMI Mamuju Andi Aso mengatakan, kegiatan itu seperti ajakan kepada para pemuda untuk melakukan usaha, karena menurutnya, Mamuju ini banyak sekali potensi yang dapat dikelola.

“Mari kita manfaatkan potensi atau peluang di daerah kita, banyak sekali yang dapat kita lakukan di daerah kita,” ucapnya.

Andi Aso juga berharap, kegiatan ini pemerintah dan pengusaha dapat memperkuat sinergitas dalam membangun perekonomian di Mamuju.

“Sehingga tidak ada lagi sekat antara pengusaha dan pemerintah,” pungkasnya.(Adhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here