Propam Sulbar Sidak Polresta Mamuju

0
44
Advertisement

MAMUJU, binabaca.com – Usai melakukan Penegakan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) di Polres Majene, kini tim Bid Propam Polda Sulbar kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Polresta Mamuju, Senin (31/01/21).

“Untuk sidak kali ini sedikitnya ada 33 orang personil Polresta Mamuju yang  terjaring, pelanggarannya sama yaitu sikap tampang yang tidak sesuai dengan aturan”, Ungkap Kabid Propam Polda Sulbar Kombes Pol Budi Yudantara disela-sela pemeriksaan.

Selain melakukan Gaktibplin, Propam Polda Sulbar juga melakukan pemeriksaan urine kepada 185 orang personil yang bertujuan untuk memastikan tidak ada oknum yang terlibat dalam penyalahgunaan  Narkoba.

“Jadwalnya tidak ditentukan kapan, kedatangan kami memang sengaja mendadak sehingga kita bisa benar-benar memastikan pemeriksaan urine ini berjalan secara objektif, transparan dan maksimal,” Ucapnya.

Disinggung mengenai kemungkinan adanya oknum Anggota yang terlibat, Ia memastikan bahwa tidak ada toleransi dan akan memberikan sanksi berat hingga Pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH).

Selain itu, ia menegaskan bahwa pihaknya tidak akan tebang pilih dan meminta kepada seluruh personil untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran Narkoba yang menjadi atensi dari Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo saat pengararahan beberapa waktu yang lalu.

“Sesuai arahan Bapak Kadiv Propam bahwa beliau tidak akan segan-segan untuk melakukan penegakan hukum yang tegas dan keras apabila anggota melakukan tindakan yang mencoreng nama baik institusi” tutup perwira menengah berpangkat melati tiga ini.(Adhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here