Surplus Beras, Sulsel Siap Pasok Pangan ke IKN

0
48
Gubernur Sulsen Andi Sudirman Sulaiman siap mendukung kebutuhan pangan di IKN dengan produksi beras Sulsel yang telah menembus 2,9 juta ton. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Advertisement

Makassar,– Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman siap mendukung kebutuhan logistik pangan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Terlebih, produksi beras di Sulsel saat ini surplus.
“Sulsel siap me-support kebutuhan logistik pangan untuk IKN, apalagi produksi beras di Sulsel telah tembus 2,9 juta ton,” kata Andi Sudirman, Senin (14/3).

Selain itu, Andi Sudirman juga mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk menggelar pertemuan regular seluruh kepala daerah guna membahas pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Usulan kami diterima dan disetujui oleh bapak Presiden. Semoga dengan sinergitas bersama, semoga selalu diberi kemudahan dan kelancaran dalam membangun ibu kota Nusantara,” ungkap Gubernur termuda di Indonesia ini.

Andi Sudirman turut hadir dalam prosesi Kendi Nusantara di IKN pada Senin (14/3). Prosesi itu dilakukan oleh Presiden Joko Widodo saat mengumpulkan semua gubernur dengan membawa tanah dan air dari masing-masing daerah ke IKN.

Gubernur Sulsel sendiri membawa tanah dari kampung halamannya di Bangkalae, Kabupaten Bone. Sementara, airnya berasal dari sumur Masjid Katangka yang merupakan masjid pertama dalam penyebaran Islam di Kabupaten Gowa.

Source : www.cnnindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here