Biden: AS Kirim Lebih Banyak Drone, Senjata Anti-Perang Udara ke Ukraina

0
73
Presiden AS Joe Biden memberikan penjelasan mengenai bantuan AS kepada Ukraina dalam melawan invasi Rusia, di Gedung Putih hari Rabu (16/3).
Advertisement

Presiden Joe Biden, Rabu (16/3) mengatakan AS mengirim lebih banyak senjata anti-pesawat udara, senjata anti-tank, dan drone untuk membantu pertahanan Ukraina melawan Rusia.

Komentar presiden AS itu disampaikan ketika dia mengumumkan secara resmi pemerintahannya mengirim tambahan $800 juta bantuan militer ke Ukraina, sehingga menjadi total $2 miliar bantuan sejenis yang dikirim ke Kyiv sejak Biden menjabat lebih dari setahun yang lalu. Sekitar $ 1 miliar bantuan telah dikirim hanya dalam seminggu terakhir.

Biden menguraikan wewenang kepresidenannya untuk mengaktifkan bantuan keamanan tambahan untuk “terus membantu Ukraina menangkis serangan Rusia.”

Biden berbicara beberapa jam setelah Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menyampaikan pidato melalui video kepada anggota Kongres AS di mana ia menyampaikan permohonan yang berapi-api agar AS dan negara-negara Barat memberikan lebih banyak bantuan untuk menyelamatkan demokrasi di negaranya yang masih muda daripada yang telah dijanjikan oleh para pemimpin dunia hingga kini. [mg/lt]

Source : www.voaindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here