Oliveira Juara MotoGP di Indonesia, Kalahkan Quartararo, Zarco

0
76
Pembalap tim Red Bull KTM asal Portugal, Miguel Oliveira, merayakan kemenangannya setelah finish di posisi terdepan pada Indonesian Grand Prix MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, pada 20 Maret 2022. (Foto: AFP/Sonny Tumbelaka)
Advertisement

Miguel Oliveira memenangkan lomba MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Indonesia pada Minggu (20/3) dan berjanji akan mempersembahkan piala itu untuk putrinya.

Pembalap Portugal yang mengendarai KTM itu finish 2.205 detik lebih cepat dari juara dunia Fabio Quartararo, rider asal Prancis yang memulai start dari posisi terdepan dengan motor Yamaha-nya.

Pembalap Prancis lainnya, Johann Zarco, menyusul di peringkat ketiga dengan selisih 3.158 detik.

“Sangat emosional,” kata Oliveira. “Saya berjanji kepada putri saya bahwa saya akan meraih piala dari Indonesia, maka piala ini untukmu, sayang.”

Sementara, juara dunia enam kali Marc Marquez sebelumnya keluar dari balapan karena gegar otak setelah mengalami kecelakaan yang membuatnya terpelanting di tikungan tujuh saat motor Honda-nya melaju 180 kilometer per jam.

Marquez terlihat bangun dan berjalan perlahan, sebelum dibawa ke rumah sakit terdekat, di mana ia dinyatakan tidak fit untuk mengikuti lomba. Pria Spanyol itu sebelumnya juga pernah terjatuh saat kualifikasi pada Sabtu (19/3).

Balapan di Sirkuit Internasional Mandalika pada Minggu (20/3) sempat tertunda selama 75 menit akibat hujan deras yang mnegguyur area sirkuit dan sekitarnya.

MotoGP diadakan di Indonesia untuk pertama kalinya sejak 1997, kali ini di fasilitas baru di pulau Lombok. [vm/pp]

Source : www.voaindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here