2 Begal di Medan Ditangkap Saat Sedang Tunggu Korbannya

0
35
Ilustrasi begal motor. Foto: Sukh Simran Singh Gandam/EyeEm/Getty Images
Advertisement

Polisi menangkap 2 begal di Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan pada Senin (25/4). Mereka diciduk petugas saat sedang menunggu calon korbannya.

Kasatreskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir mengatakan, pelaku bernama Ucok Doni Sembiring (26) dan Togi Mabangun Simorangkir (34). Mereka warga Jalan Garu 8, Kecamatan Medan Amplas.

Fathir menjelaskan, petugas yang sedang berpatroli dini hari melihat pelaku sedang menunggu calon korbannya di sebuah tepi jalan. Petugas langsung menghampiri pelaku untuk kemudian dilakukan pemeriksaan.

“Jadi para pelaku, didapati sedang menunggu calon korban dari tepi Jalan SM Raja tepatnya sebelum Fly Over Amplas. Melihat para pelaku, Tim Satgas Patroli dengan sigap berhenti untuk melakukan pemeriksaan,” ujar Fathir dalam keterangannya, Rabu (27/4).

Saat penangkapan, seorang pelaku begal lainnya berhasil melarikan diri. Polisi lalu memeriksa kedua pelaku yang ditangkap. Hasilnya polisi menemukan senjata tajam yang digunakan untuk membegal korbannya.

“Didapati satu buah samurai dan 1 buah gunting dari pelaku,” ungkap Fathir.

Kedua pelaku kemudian mengakui kerap beraksi di Kecamatan Medan Amplas dan tak segan melukai korbannya apabila melawan.

Sementara itu terhadap pelaku yang buron, Fathir mengimbau agar menyerahkan diri. Bila tidak, pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

“Kedua pelaku ini merupakan pelaku begal sadis yang kerap meresahkan warga masyarakat Kecamatan Medan Amplas,” ujar Fathir.

“Untuk satu pelaku lainnya masih dalam pengerjaan kami dan kami harap segera menyerahkan diri kepada petugas, karena ke mana pun akan kami kejar,” tutupnya.

Source : www.kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here