Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana atas Kuwait Sejak 1980

0
15
Pemain Timnas Indonesia Marc Klok (kedua kiri) mendapatkan pelukan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas kuwait lewat tendangan penalti dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait. Foto: Humas PSSI/Antara Foto
Advertisement

Timnas Indonesia meraih kemenangan di laga perdana Pra-Piala Asia 2023, Rabu (8/6) malam WIB. Pasukan Shin Tae-yong sukses menekuk tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1.

Pada laga ini, Timnas kebobolan duluan melalui sundulan Yousef Alsulaiman di menit ke-40. Namun, Indonesia bisa membalas melalui penalti Marc Klok di menit ke-43 dan Rachmat Irianto di menit ke-46.

Selain itu, ini merupakan kemenangan perdana Timnas Indonesia atas Kuwait sejak terakhir kali pada tahun 1980. Kala itu, Timnas Indonesia menang atas Kuwait dalam ajang Merdeka Cup di Kuala Lumpur.

Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana atas Kuwait Sejak 1980 (1)
Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) melewati hadangan pemain Timnas Kuwait Fahed Alansari (kanan) dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). Foto: Humas PSSI/Antara Foto

Sisanya, Indonesia sulit sekali mengalahkan Kuwait. Tiga hasil imbang dan dua kekalahan menjadi catatan Indonesia ketika bersua Kuwait.

Salah satu hasil imbang didapatkan pada ajang Piala Asia 1996. Kala itu, laga selesai dengan skor 2-2 dan diwarnai gol salto cantik Widodo Cahyono Putro.

Kemenangan kali ini membuat langkah Indonesia ke Piala Asia 2023 terbuka. Saat ini, Elkan Baggott dan kolega ada di puncak klasemen Grup A dengan tiga angka.

Source.www.kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here