Paloh Umumkan 3 Capres Rekomendasi NasDem: Anies, Andika, dan Ganjar

0
12
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan saat kuliah umum pada Rakernas Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO
Advertisement

Partai NasDem telah memutuskan Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo sebagai rekomendasi bakal Capres 2024. Tiga capres tersebut merupakan hasil pertimbangan steering committee (SC) Rakernas Partai NasDem yang digelar 15-17 Juni 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

“Kita akan buktikan Insyaallah NasDem tidak salah, pilihan terbaik, maka saya coba buka rekomendasi yang ditujukan kepada saya. Dengan amanah Rakernas ini memutuskan, menetapkan, rekomendasi bakal calon presiden yang akan diusung NasDem pada Pemilu 2024 dari 3 nama. Tiga nama ini pilihan saudara, pilihan Rakernas,” kata Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam penutupan Rakernas NasDem di JCC Senayan, Jumat (17/6).

“Saya ingatkan tidak ada yang kurang satu sama lain dari tiga nama ini. Ketiganya sama di mata saya sebagai Ketum. Urutan boleh 1,2,3 tapi kualifikasinya sama. Pertama Anies Rasyid Baswedan. Kedua, Muhammad Andika Perkasa. Ketiga, Ganjar Pranowo,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Surya Paloh memastikan, ia akan memilih satu dari tiga nama tersebut. Namun, nama tersebut akan dipertimbangkan dengan matang pada waktunya.

“Dari tiga nama, kursi presiden hanya satu. Seandainya ada tiga, Ketum tidak perlu pikir apa-apa. UU akan pilih satu. Insyaallah kita akan tetapkan satu,” ujarnya.

Paloh Umumkan 3 Capres Rekomendasi NasDem: Anies, Andika, dan Ganjar (1)
Eks PM Malaysia Mahathir Mohammad mengisi kuliah umum di Rakernas NasDem, Jumat (17/6/2022). Foto: Annisa Thahira Madina/kumparan

“Waktu dan tempatnya kita cari hari, bulan baik. Bagi kita tidak ada satu pun hal yang kita harus terdesak. Karena apa pun keputusan kita, kita ingin calonkan yang terbaik untuk bangsa ini,” pungkasnya.

DPW Partai NasDem se-Indonesia mengusulkan nama-nama Capres 2024 ke DPP dalam Rakernas Partai NasDem di JCC, kemarin, Kamis (16/6). Menurut usulan 34 DWP, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jateng Ganjar Prabowo menjadi sosok yang paling diinginkan menjadi bakal capres NasDem.

Anies diusulkan 32 DPW, sementara Ganjar diusulkan oleh 29 DPW. Di posisi ketiga, Menteri BUMN Erick Thohir menjadi sosok yang paling banyak diusulkan oleh 16 DPW.

Source : www.kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here