PSSI Dapat Dana Rp 2,9 Miliar Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia

0
8
Pemain Timnas Indonesia Dimas Drajad (kiri, bawah) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas Nepal pada laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Selasa (14/6/2022). Foto: Humas PSSI/Antara Foto
Advertisement

Keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke Piala Asia menguntungkan PSSI. Tak cuma kebanggaan karena sudah lama Indonesia tak masuk ke Piala Asia, PSSI juga akan mendapat dana segar dari AFC.

Sekretaris Jenderal AFC, Datuk Seri Windsor, mengungkapkan seluruh negara yang masuk ke Piala Asia 2023 mendapatkan bonus sebesar 200 ribu Dolar AS atau setara Rp 2,9 miliar.

“Betul setiap tim yang mendapatkan tiket Piala Asia akan mendapatkan dana bantuan,” ucap Seri Windsor dikutip Harian Metro.

PSSI Dapat Dana Rp 2,9 Miliar Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia (1)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Timnas Nepal pada pertandingan Pra-Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6/2022). Foto: Humas PSSI/ANTARA FOTO

Timnas Indonesia dipastikan melaju ke Piala Asia dengan status runner up terbaik. Berada satu grup dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal, indonesia sukses mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan.

Marc Klok dan kolega bisa menang atas Kuwait 2-1 dan Nepal 7-0. Timnas Indonesia cuma kalah dari Yordania dengan skor 0-1.

Source : www.kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here