Ilustrasi KPU. Foto: Embong Salampessy/ANTARA

0
25
Jubir Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Advertisement

Kementerian luar negeri (Kemenlu) buka suara soal Timnas Israel yang akan bertanding di Indonesia pada Piala Piala Dunia U-20 tahun depan. Melalui juru bicara Kemenlu, Teuku Faizasyah, Israel tetap bisa mentas di Piala Dunia tahun depan meski tak memiliki perwakilan pemerintah di Indonesia.

Hal itu dikarenakan Israel akan hadir melalui undangan pihak ketiga, yakni FIFA. Sebab, turnamen Piala Dunia U-20 tersebut berada di bawah naungan federasi tertinggi sepak bola dunia.

“Untuk event internasional yang Indonesia bertindak sebagai tuan rumah, contoh pertemuan IPU [Inter-Parliamentary Union] hadir juga perwakilan Israel. Kesertaannya dimungkinkan karena undangan berasal dari pihak ketiga atau badan internasional,” ucap Faiz kepada kumparan, Minggu (26/6).

“Untuk event Piala Dunia tahun depan pengundangnya adalah FIFA,” tambahnya.

Israel memastikan satu tiket di Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia. Israel lolos ke putaran final usai bertengger di posisi runner-up Grup B Piala Eropa U-19 2022.

Kepastian Israel lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 disebabkan karena pesaing terdekatnya, Serbia, takluk di matchday terakhir Grup B. Serbia tercatat harus menemui kekalahan 2-3 dari Austria di Stadion SNP, Minggu (26/6) dini hari WIB.

Pencapaian Israel di ajang ini tampaknya sangat berharga. Pasalnya, Israel baru pertama kali lolos ke putaran final Piala Dunia U-20.

Source : www.kumparan.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here