Brigadir Yosua Dilaporkan Istri Sambo Atas Percobaan Pembunuhan dan Kekerasan

0
23
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo soal Penembakan di Rumah Dinas Kadiv Propam di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022). Foto: Nugroho GN
Advertisement

Polres Metro Jakarta Selatan menerima dua laporan terkait baku tembak yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Dua laporan itu dibuat oleh istri Sambo, Putri, usai penembakan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan kedua laporan itu ditujukan kepada Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

“Kami menerima LP atau laporan polisi dari Ibu Kadiv Propam (Putri) dengan pasal persangkaan (Pasal) 355 dan 289 (KUHP)” kata Budhi saat konferensi pers Selasa (12/7).

Keberadaan laporan itu juga kembali dipertegas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ia menerangkan laporan itu terkait percobaan pembunuhan dan kekerasan terhadap perempuan.

“Tentunya rekan-rekan semua mendapatkan informasi terkait dengan kasus itu, di mana kasus ini kasus pidananya ada 2 laporan polisi, yang pertama terkait dengan percobaan pembunuhan, kedua terkait ancaman kekerasan terhadap perempuan, Pasal 289,” kata Sigit.

Kedua laporan itu ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan. Sigit meminta agar penyelidikannya dilakukan dengan prinsip scientific crime investigation.

“Dua kasus ini saat ini ditangani oleh Polres jaksel dan tentunya saya sudah minta agar penanganannya betul-betul ditangani dengan menggunakan prinsip-prinsip yang berlaku, yaitu bagaimana kita mengedepankan scientific crime investigation,” kata Sigit.

Baku tembak itu terjadi pada Jumat (8/7) sore. Berdasarkan keterangan polisi, Brigadir Yosua hendak melakukan pelecehan kepada Putri yang sedang berada di kamar. Ia juga menodongkan pistol kepada Putri.

Namun aksinya ketahuan oleh Bharada E setelah mendengar teriakan tolong dari Putri. Yosua lalu melepaskan tembakan ke arah Bharada E, namun meleset. Bharada E kemudian balas menembak.

Aksi saling tembak itu menewaskan Yosua. Sementara Bharada E tidak terluka karena ia berlindung di balik tangga saat melepaskan tembakan.

 

Source : www.kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here