Disebut Pacul Tak Akan Menang Pilpres Tanpa PDIP, Ganjar: Saya Urus Inflasi Aja

0
16
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. FOTO: Fernando Fitusia
Advertisement

SOLO – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, menyebut Ganjar Pranowo belum tentu bisa menang dalam Pilpres 2024 tanpa kekuatan mesin PDIP.

Mengutip kumparan, Pacul mengandaikan jika Ganjar tak mendapat rekomendasi PDIP dan dicalonkan partai lain dalam Pilpres 2024, maka Ganjar tidak akan dapat 30 persen suara.

“Saya pastikan di Jawa Tengah tidak akan dapat 30 persen. Kenapa Pacul bisa ngomong? Karena infrastruktur kita sudah siap. Kalau bahasa menterengnya infrastruktur tempur kita sudah siap,” kata Pacul di Gedung DPR RI, Selasa (12/07/2022).

Menanggapi statement tersebut, Ganjar tidak banyak berkomentar. “Saya ngurusi inflasi aja,” kata dia, usai menghadiri Workshop Review Structural Design Program Kerja KPPU di Alila Hotel Solo, Kamis (14/07/2022).

Tanggapan serupa diberikan Ganjar ketika ditanya perihal elektabilitasnya sebagai Capres 2024 yang unggul di Jateng dan Jatim.

Dalam survei Charta Politika Indonesia, Ganjar menjadi pilihan tertinggi responden di 2 provinsi itu, mengungguli Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, AHY, Khofifah Indar Parawangsa dan tokoh lainnya.

“Aku ngurusi inflasi, brambang (bawang merah) sama lombok. Itu aja dulu. Yang kedua, tak genjot lagi boosternya agar kasus COVID yang meningkat ini, masyarakatnya aman. Itu jauh lebih penting,” urainya.

Menurut Ganjar, jika terlalu banyak membicarakan soal survei politik maka akan timbul pertanyaan di benak masyarakat.

“Survei itu kalau diomongin terus, jadinya rakyat itu (berpikir) ‘kok yang diomongin urusan itu terus tho? Lha, urusan saya mana’. Makanya aku ngurus itu saja,” tandasnya.

 

Source : www.kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here