Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kasus Bocah Setubuhi Kucing di Tasikmalaya

0
10
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo saat menyampaikan keterangan terkait 11 anggota GMBI yang ditetapkan tersangka pada Jumat (28/1/2022). Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Advertisement

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menetapkan tiga orang sebagai tersangka kasus tewasnya bocah 11 tahun di Tasikmalaya yang dipaksa menyetubuhi kucing di Kabupaten Tasikmalaya, Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, tiga tersangka itu merupakan anak-anak yang diduga terlibat dalam kasus perundungan tersebut.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka tiga anak yang ada dalam video itu,” kata Ibrahim dikutip dari Antara, Rabu (27/7).

Ibrahim mengatakan, penetapan tersangka tersebut dilakukan setelah tim gabungan dari Polres Tasikmalaya dan PPA Polda Jabar melakukan gelar perkara.

Dalam penanganan ini, Ibrahim mengatakan, polisi turut melibatkan KPAID Tasikmalaya dan Balai Pemasyarakatan setempat. Dia memastikan penanganan kasus itu bakal sesuai dengan aturan peradilan anak.

“Mekanismenya menggunakan sesuai dengan sistem peradilan anak yang sesuai dengan UU Nomor 11 Tahun 2012,” ujar Ibrahim.

Ketiga orang anak tersebut diduga melakukan tindak pidana sesuai dengan Pasal 80 juncto Pasal 76 C UU Nomor 35 tentang Perlindungan Anak.

Sebelumnya diberitakan, korban yang merupakan bocah berumur sebelas tahun itu diduga mengalami depresi setelah dipaksa rekan sebayanya untuk menyetubuhi kucing. Kemudian, momen ketika anak itu menyetubuhi kucing disebar oleh para terduga pelaku di media sosial. Anak itu pun lalu mengalami trauma dan depresi hingga meninggal dunia.

 

Source : www.kumparan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here